Senin, 07 Maret 2016

Study Practice English to Bali

Study Practice English to Bali adalah salah satu program ECP Madtsanegta yang bertujuan untuk meningkatkan siswa siswi ECP berbahasa inggris yang baik. Sebelum English Practice di bali siswa siswi ECP mengikuti ENGLISH CAMP selama seminggu. Tujuannya  adalah  untuk lebih memperdalam berbahasa inggris selama seminggu dan menginap di madrasah. Kegiatan ini dibimbing oleh para tutor dari ENGLISH COURSE FROM BASIC (EcFB) Pare.
                Kali ini saya akan menceritakan tentang English Practice di Bali. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11-15 september 2015.
                Kami  berangkat dari madrasah pukul 14.00 WIB. Sebelum berangkat kami cek peserta terlebih dahulu dan membaca doa bersama-sama  agar di berikan keselamatan hingga pulang kembali amin. Setelah itu kami naik bus dan berangkat. Di  perjalanan kami di bagikan nasi bungkus dan roti sebagai camilan. Perjalanan tersebut adalah perjalanan yang melelahkan.
                Setelah sampai di probolinggo kami sholat ashar dan beristirahat sejenak. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan ketapang. Ditengah perjalanan kami melewati PYTONE pembangkit listrik tenaga uap yang sangat indah dengan lampu-lampu yang cantik menerangi malam.
                Pukul 24.30 WIB kami tiba di pelabuhan ketapang. Kita turun dari bus dan jalan kaki manuju ke kapal sambil menikmati suasana malam pelabuhan ketapang.
Didalam kapal saya dan teman teman langsung naik ke lantai dua kapal.

Kurang lebih 30 menit kami sudah sampai di pelabuhan gilimanuk, Bali dan waktu pun sudah berganti menjadi WITA. Di pelabuhan kami beristirahat sebentar sambil menunggu bus keluar dari kapal. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke masjid. Pukul 05.30 WITA kami tiba di masjid untuk sholat subuh. Selanjutnya kami menuju ke obyek pertama di Tanah Lot.
Pukul 08.00 WITA kami sampai di tanah lot. Sebelum menuju ke Tanah Lot kami mandi dan sarapan terlebih dahulu. Setelah itu kami langsung jalan kaki menuju ke Tanah Lot. Tidak lupa saya dan teman-teman langsung foto foto.

Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Benoa kami melewati jalan tol yang melewai laut. sampai di Tanjung Benoa kira kira pukul 11.00 WITA. Sebenarnya di Tanjung Benoa kita juga bisa menuju ke Pulau Penyu naik kapal, Namun kerena bayar saya hanya bisa foto foto dan bermain air di Tanjung Benoa bersama teman teman yang juga tidak ikut ke pulau penyu.

Setelah berfoto-foto di Tanjung Benoa kami menuju ke Puja Mandala untuk sholat dzuhur di Masjid Agung Ibnu Batutah,Nusa Dua. Puja Mandala adalah tempat beribadah 5 agama yang tujuannya sebagai pemersatu seluruh umat beragama.